AGENDA
Noresult

Selengkapnya

Digital Clock

HASIL TMMD KE 98 TA. 2017 ACUNGKAN JEMPOL WARGA

Kontribusi dari Kodim 0608/Cianjur | 2017-05-03

KODIM 0608/CIANJUR.     Perkembangan proyek fisik pada  kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0608/Cianjur, saat ini sudah mencapai 100 persen yang semua target telah ditentukan sudah terselesaikan dan hasilnya sangat membanggakan, Prestasi itu dicapai berkat kerjasama anggota TNI yang  membaur bersama masyarakat Kampung Citiis dan Kampung Ciparay Desa Sukabungah Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur, Rabu ( 3/5 )

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan,  Semua  proyek fisik dari kegiatan TMMD itu, yakni rehabilitas dan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), pengecoran jalan, pembangunan jembatan, pembuatan gorong-gorong, perehaban Masjid dan MCK, sudah tersentuh 100 persen dan hasilnya cukup maksimal.

“Alhamdulilah kegiatan TMMD ke-98 yang digarap dari mulai tanggal 5 April dan sampai dengan 4 Mei 2017 ini, sampai sekarang sudah mencapai 100 persen, seperti penyelesaian Masjid, Rutilahu, MCK, pembuatan gorong-gorong dan pengecoran jalan sepanjang 1.800 Meter dan hal ini dilaksanakan secara gotong royong antara warga masyarakat dengan TNI ” ucap, Danramil Campaka Kapten Arm Yayan Ruhiat disela-sela pembersihan fisishing jelang upacara penutupan besok, (Kamis, 4 Mei 2017)

Diberbagai kegiatan lain pada pelaksanaan TMMD ke-98 Kodim 0608/Cianjur memang benar TNI masih dicintai Rakyat, hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga, ibu Umi Samsiah yang ikut berpartisipasi membantu dengan menyiapkan makanan. Saat malam sekalipun, makanan dan cemilan seadanya pun selalu tersajikan.

"Ikhlas saya teh. Bapak Tentara mah sudah kerja keras. Kerja gak ada berhentinya. Itu juga buat kami sendiri," ucap Umi Samsiah, yang menyajikan singkong goreng.
Senada, Rohma tak ketinggalan dengan kerap membuatkan pisang goreng.

"Kasihan bapak Tentara, siang malam kerja terus. Malah malam juga kadang hujan hayu weh kerja terus," ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan memang buat warga desa Sukabungah dan para Tentara itu berbaur dan beraktifitas bersama-sama warga dan warga sangat senang, desa kami menjadi ramai adanya, namun hal itu akan menjadi hilang apabila para Tentara itu besok (red), akan meninggalkan desa kami dan kami sendiri dengan bapak-bapak Tentara itu sudah kaya saudara kami.

"Berkat Tentara yang sudah melaksnakan pekerjaannya yang tidak mengenal lelah tersebut dan selalu ramah, sopan dan ceria dalam melaksanakannya, alhasil pekerjaan yang dibebankannya saya salut angkat jempol dan kami ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah menghidupkan kembali semangat gotong royong dan lainnya yang positif, selamat bertugas dan kembali kekesatuanya"  tutupnya (dim.0608)