AGENDA
Noresult

Selengkapnya

Digital Clock

Danrem 061/Sk buka pencanangan KB-Kes Terpadu 2017

Kontribusi dari Kodim 0608/Cianjur | 2017-05-23

KODIM 0608/CIANJUR.     Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus mewakili Pangdam III/Siliwangi membuka secara resmi pencanangkan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu tingkat Kodam III/Siliwangi tahun 2017 yang dipusatkan di Kab. Cianjur bertempat di halaman Pendopo Kab. Cianjur Jalan Siliwangi No. 9 Kel. Pamoyanan Kec. Cianjur dengan mengambil thema “Melalui Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan kita sukseskan program KKBPK dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat sejahtera”, dengan penyelenggara Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan BKKBN Kab. Cianjur, Selasa (23/5/2017).

Pencanangan Bakti TNI KB – Kesehatan terpadu tingkat Kodam III/Siliwangi Tahun 2017 di Kab. Cianjur ini diikuti ribuan masyarakat dan tamu undangan lainnya. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Waaster TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Para Dandim, Para Danyon, Ka Balak Aju jajaran Kodam III/Slw,  perwakilan Bupati/Walikota sejawa Barat, Bupati Kab. Cianjur DR.H. Irvan Rivano Muchtar beserta jajarannya dan Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty beserta pejabat BKKBN Jawa Barat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Cianjur.

Pencanangan Bakti TNI KB – Kesehatan terpadu tingkat Kodam III/Siliwangi Tahun 2017 di Kab. Cianjur, dalam sambutan Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan oleh Danrem 061/Sk mengatakan pencanangan Bakti TNI KB – Kesehatan terpadu adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Pangdam III/Slw, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan. 
“Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu,  Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan Kementerian, LPNK, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Jawa Barat,” pesan Pangdam III/Slw

Sementara itu Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam Jumpa Pers menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya terhadap Komitmen TNI yang terus mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Bupati Kab. Cianjur yang telah mendukung sepenuhnya untuk kegiatan Pencanangan Bakti TNI KB – Kesehatan terpadu tingkat Kodam III/Siliwangi Tahun 2017 di Kab. Cianjur," ucap Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty. (Dok.dim.0608)