AGENDA
Noresult

Selengkapnya

Digital Clock

Kenal Pamit Komandan Kodim 0608/Cianjur

Kontribusi dari Kodim 0608/Cianjur | 2017-06-04

KODIM 0608/CIANJUR.    Bertempat di halaman Masjid Qubro  Asten Kodim 0608/Cianjur Jalan KH. Abdulah Bin Nuh Kec. Cianjur telah berlangsung acara Kenal Pamit Komandan Kodim 0608/Cianjur dari Letkol Arm Imam Haryadi, S.Ip kepada Letkol Kav (K) Hidayati, S.T, M.T, Dalam acara ini Letkol Kav (K) Hidayati, S.T, M.T menjadi Dandim 0608/Cianjur adalah perempuan pertama dijajaran TNI-AD yang menjabat sebagai Dandim pertama perempuan di Indonesia. yang sebelumnya beliau menjabat di Madiziad Mabes AD.

Penunjukkan Letkol Kav (K) Hidayati menjadi Dandim 0608/Cianjur merupakan sejarah pertama pula Kodim 0608/Cianjur dijabat oleh seorang perempuan. Bahkan di Indonesia, Letkol Kav (K) Hidayati tanpa segan langsung memperkenalkan diri kepada para tamu undangan yang hadir kala itu. Mulai dari Bupati Kab. Cianjur, Wakil Bupati Kab. Cianjur, Ketua MUI, Kapolres Cianjur, Danyonif 300 Raider, Danyon Armed-5/105 Tarik Cipanas, Kepala Lapas Cianjur, para prajurit TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama. 

“Komandan Kodim selama ini selalu dijabat oleh bapak-bapak. Alhamdulillah kami sudah memecahkan telur. Kenapa kalau mampu, tidak dicoba? Apalagi kemarin kami serah-terima jabatan pada tanggal 21 April 2017, bertepatan dengan Hari Kartini. Sekarang kami seorang Kartini modern yang mengisi jabatan tersebut,” papar Hidayati disambut tepuk tangan meriah.

"Kebetulan penunjukan saya menjadi Dandim bertepatan dengan hari Kartini. Ini pemecah telur karena sebelumnya dijabat oleh bapak-bapak," kata Hidayati, dalam acara Kenal Pamit Dandim 0608/Cianjur bertempat di halaman Masjid Kubro Asten Panembong Jalan Abdulah Bin Nuh Kec. Cianjur.

Sementara itu Dandim sebelumnya Letnan Kolonel Arm Imam Haryadi, S.Ip akan menjabat menjadi Waasintel Kasdam V/Brawijaya dan memberikan kesanya, “Banyak kesan yang ditinggalkan sejak saya bertugas di Cianjur. Makannya, saya tak yakin untuk mengucap perpisahan karena saya masih merasa menjadi orang Cianjur. Atas kerjasamanya, kami mengucapkan banyak terima kasih baik dan alhamdulillah merasa sangat terbantu,” kata Imam dalam sambutannya.

"Penunjukkan Dandim 0608/Cianjur yang baru adalah salah seorang insinyur lulusan teknik, mudah-mudahan dapat membantu dalam rangka perbaikan infrastruktur- infrastruktur di Kab. Cianjur" ujar Bupati Cianjur (dok.dim.0608)