AGENDA
Noresult

Selengkapnya

Digital Clock

Presiden RI resmikan Taman Alun-alun Cianjur

Kontribusi dari Kodim 0608/Cianjur | 2019-02-10

KODIM 0608/CIANJUR - Pengamanan dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden RI diwilayah Kab. Cianjur yang begitu ketat, yang kali ini Jokowi meninjau sekaligus meresmikan Taman Alun-alun Kab. Cianjur,  dan Jokowi sempat melempar gasing saat meninjau fasilitas Taman Alun-alun Cianjur (Jum'at 8/02/2019).

Peresmian berlangsung di Taman Alun-alun Kab. Cianjur yang bersebelahan dengan Masjid Agung Cianjur, Dalam peresmian ini, Jokowi mengenakan pakaian khas lelaki Sunda lengkap dengan ikat kepala khas Sunda. Dalam sambutannya, Presiden mengatakan telah lama 'dikejar-kejar' oleh Bupati Cianjur untuk meresmikan taman alun-alun ini. Dia pun sempat disodori gambar perencanaan taman alun-alun itu. "Saya dikejar-kejar sama Pak Bupati, minta diresmikan oleh Presiden. Ya sudah, saya minta lihat gambarnya, saya diberi. Setelah saya lihat gambarnya, bagus banget. Dan ternyata setelah saya lihat langsung, ya memang bagus," kata Jokowi.

Jokowi memuji Taman Alun-alun Cianjur. Dia berharap taman alun-alun itu bisa menjadi percontohan bagi daerah lain. "Saya sangat mengapresiasi pembangunan taman alun-alun Kab. Cianjur ini. Semoga berguna bagi ruang publik, ruang sosial, dan ruang demokrasi bagi masyarakat," kata Jokowi.

Seusai peresmian, Jokowi meninjau fasilitas apa saja yang terdapat di taman alun-alun itu. Dalam tinjauannya, Jokowi melihat langsung atraksi anak-anak Cianjur bermain gasing, egrang, dan kain sarung.

Jokowi sempat mendekati anak-anak yang bermain gasing. Seorang anak memberikan gasing kepada Jokowi untuk dilempar. Setelah melilitkan tali ke gasing, Jokowi melempar ke lantai, gasingnya pun berputar dan sempat juga meninjau pertunjukan silat khas Sunda yang dilakukan anak-anak dan pemuda-pemudi Cianjur. 

Dalam tinjauan ini, Jokowi ditemani Menteri-Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. (Pendim.0608)